Minggu, 16 Desember 2018

# blogger # blogging

Mengapa Menulis Di Blog

Blog merupakan salah merupaka salah satu web yang digunakan untuk menulis. Dengan isi tulisan yang disesuikan dengan keinginan masing-masing penulis maupun pemilik web.
Salah satu fungsi blog yang paling sering dimanfaatkan adalah untuk mempublikasi sebuah karya. Baik karya tulis, foto, desain dan lain sebagainya. Terkadang media ini juga digunakan untuk “menampung” curahan hati.

Blog ini saya pilih sebagai pelarian dari ketidakpupuleran tulisan saya disebuah platform menulis yang saat ini sangat popular. Menyedihkan ya…
Sebenarnya kalau hanya untuk mencari populeritas saya bisa menggunakan media social pribadi seperti facebook atau instagram yang sudah jelas akan dibaca walaupun hanya follower saya yang jumlahnya pun terbatas.
Menurut saya blog akan membuat saya tetap focus pada tujuan utama yaitu menulis. Menjaga saya untuk untuk tidak lagi mencari jumlah pembaca atau apresiasi dari karya saya. Selain itu blog juga lebih mudah dan tidak ada aturan mengikat selain yang kita buat sendiri. Dan bila ada yang ingin berkunjung tinggal datang aja, nggak perlu permisi atau buat akun terlebih dahulu.
Kelemahannya Cuma satu, saya selalu lupa password sehingga banyak banget blog yang sudah dibuat tapi terbengkalai begitu saja karena nggak pernah dirawat. Padahal akun sosmen lain yang menggunakan hal yang sama untuk masuk nggak pernah lupa. Ibaratkan rumah yang baru dibangun pondasi saja dan dibiarkan. Akhirnya rumput, semak tumbuh subur. Memberi kesempatan hewan melata untuk membangun sarang atau sekedar reuni dengan kawan-kawannya.


Jadi blog ini tujuannya masih personal, hanya branding diri sendiri dan menjaga agar tetap konsisten menulis. Seandainya ada yang mendapatkan manfaat dari keberadaan situs pribadi ini merupakan salah satu nilai tambah yang akan menjadi tabungan masa depan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates