Senin, 29 Juli 2019

# Fiksi # instagram

Kembali Ke Bumi

Kembali ke bumi menjadi istilah yang Satya gunakan untuk menyebut day off nya sebagai seorang pilot. Dia memang senang memberi nama yang sedikit tidak lazim digunakan teman-teman seprofesinya. Tidak ada maksud lain, hanya sebagai salah satu cara berekspresi. Bahkan istilah itu ia gunakan untuk salah satu tagar di akun instagramnya.
Satya memang menjadi salah satu pengguna aktif social media. Tidak seperti kawan-kawannya yang berlomba menjadi vlogger untuk mengabadikan aktivitasnya sebagai pilot. Satya cukup dengan bermain foto yang dia unggah dalam akun instagram yang pengikutnya mencapai puluhan ribu pengikut dalam kurun waktu satu tahun.
Fotografi memang menjadi salah satu hal yang ia minati sejak dulu. Hasil fotonya masih jauh jika dibandingkan dengan fotografer-fotografer professional tetapi sudah cukup eyecathing untuk dilihat. Atau orang sekarang menyebutnya instagramable.
Tak heran kalau akun instagramnya diikuti puluhan ribu orang dalam kurun waktu kurang dari setahun akun itu dibuat. Meski kebanyakan pengikutnya bukan mengagumi hasil jepretan kamera melainkan obyek foto itu sendiri, Satya. Masuk kedalam deretan “pilot wanna be” yang membuatnya terkenal di dunia instagram tak mengubah status jomblo yang disandangnya bertahun-tahun lamanya.
Jadi istilah pria tampan susah dicari diantara lautan jomblo tidak selalu benar. Satya termasuk jenis pria yang sangat pemilih. Meski bertemu atau dikejar-kejar oleh bidadari sekalipun tidak akan membuatnya menjadi “budak cinta” kalau tidak ada “klik” dihatinya. Tak heran kutukan “ganteng-ganteng tapi jomblo” pun harus dijalaninya untuk jangka waktu yang tidak bisa ditentukan.

Ada dua hal pasti yang Satya lakukan saat kembali ke bumi, salah satunya lari. Salah satu hal yang susah ia lakukan diantara jadwal terbangnya yang sangat padat. Nge-gym menjadi pilihan satu-satunya yang bisa ia lakukan untuk melatih otot-ototnya sekaligus memberikan suplay oksigen lebih banyak kedalam darahnya.
Sebuah gedung ola raga yang ramai di hari minggu menjadi pilihannya kali ini. tentu saja ada banyak orang yang melakukan hal yang sama dengannya. Namun karena Satya datang cukup siang sehingga banyak orang-orang yang sudah selesai berolahraga. Hanya ada beberapa saja yang kebetulan datang hampir berbarengan dengannya.
Dua putaran lapangan sepakbola sudah menaikkan suhu tubuhnya. Nafasnya mulai tersengal-sengal saat mengakhiri putaran ketiga. Oksigen perkotaan yang mulai tercemar itu tetap menyegarkan sel-sel tubuhnya. Hingga diputaran kelima, Satya memutuskan untuk beristirahat. Duduk meluruskan kaki ditepi lapangan sambil menghabiskan sebotol air mineral untuk membantunya menurunkan suhu tubuhnya.
Memandang tanpa batas adalah alasan utama Satya memilih olahraga lari dibanding melatih otot menggunakan alat didalam ruangan. Nge-gym memang lebih efektif membuat otot-ototnya tetap padat hanya saja kepuasan matanya menjelajah tidak terpenuhi.
Seperti yang saat ini dilakukannya, mengamati orang-orang yang sedang berlari. Satu per satu memilih beristirahat seperti dirinya atau langsung meninggalkan lapangan. Hingga menyisakan seseorang yang tetap berlari meski matahari mulai tinggi. Sinarnya sudah menyinari hampir seluruh bagian lapangan.
Satya sudah cukup merelaksasi otot-ototnya dan bersiap pulang. Tetapi matanya masih memintanya untuk tetap tinggal. Masih penasaran pada seorang wanita yang masih berlari meski pun suasana sejuk pagi sudah lama menghilang. ia tidak tahu sudah berapa putaran gadis itu berlari, yang jelas 7 putaran sudah dilewati yang Satya amati.
Kelelahan sudah sangat terlihat dari ayunan kakinya yang terasa berat. Satya penasaran akan sejauh mana gadis itu berhenti. Kalau dirinya sendiri tidak akan memaksa tubuhnya melebihi batas andai ia mejadi atlet sekalipun. Rasanya untuk latiha mengikuti kompetisi maraton pun orang tidak akan melakukan sejauh itu.
Sayangnya rasa penasaran Satya tidak bisa terbayar karena ponselnya sudah bordering. Sebuah panggilan masuk, berasal dari Ibunya yag memintanya untuk segera pulang. Tapi Satya sempat megambil sebuah foto dari gadis tersebut saat berlari melintas dihadapannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates