Kamis, 27 Juni 2019

# beruangmadu # fahutan44

CERITA KITA

Kapan pertama kali ketemu?
Lupa, bukan, hampir nggak tahu kapan pertama kali ketemu ndul. Yang jelas pertama kali tahu ndul itu pas angkatan kita (fahutan 44) ngumpul di DAR Plaza setelah selesai BCR. Itu pertemuan pertama banget setelah ospek panjang (hahaha) buat bikin panitia acara Bajiguran.
Seperti biasanya, ndis selalu duduk dibarisan tengah naris paling belakang tapi selalu nyimak apa yang didepan bilang. Singkatnya, ketua nya waktu itu Soni MNH 44 dan ketuamya Rizal KSH 44.
What? Siapa itu? emang ada apa anak KSH 44 namanya Rizal?
Sumpah, andai waktu itu nggak diucapin dalam hati pasti bakal ada BCR putaran kedua. Yang bener aja, baru juga keluar oven, masih anget banget itu. bahu dan paha aja masih berasa sisa senam surga ehh temen seangkatan nggak tahu. sejurusan pula.
Justru karena nggak tahu itu jadi kepo. Oohhh itu temen seangkatan yang baru tahu namanya.
Anehnya keponya ya Cuma saat itu aja. Beres acara ya udah lupa lagi. bahkan sampe kegiatan perkuliahan udah aktif pun masih flat aja. Nggak kepo-kepo juga.
Lagi-lagi ketidaksengajaan bikin kita ketemu. Kali ini kita duduk berdua di teras sisi timur DAR 1. Waktu itu lagi ada penanaman di gunung walat kalau nggak salah salah satu rangkaian acara HAPKA Fahutan.
Pertanyaan basa basi pertama, “Nggak ikut ke Walat?”
Akhirnya obrolan terus berlanjut sampai yang tadinya nunggu dosen datang pun ganti jadi nunggu dosen pulang. kelas kuliah yang tinggal masuk itu nggak dimasukin. Lebih milih ngobrol dan absen kuliah (hahahaha).
Tapi obrolan itu ngedatengin banyak manfaat. Soalnya kami ya baru kelar ospek ini solidaritasnya lagi dipuncak. Dan kebetulan (lagi) angkatan kami (beruang madu/ksh 44) di kasih kesempatan senior buat ngisi stand di acara bazaar HIMAKOVA. Jadi stand itu akhirnya terealisasi juga. Dari siang sampe malam kita disana terus satu per satu kawan-kawan pada datang. Ada yang bantuin, nyemangatin, lihatin aja, ada yang baru beres pengamatan mampir, ada juga yang baru beres penanaman belom balik kosan milih nyamperin kita di koridor FATETA (klo nggak salah).
Dari situ ndis tuh ngerasa ndul jadi ada perhatian lebih dikit.
Malam nyiapin stand itu hujan. Nggak deres Cuma gerimis tapi nggak reda-reda. Dan ndul pengen banget nganterin ndis pulang yang kosannya di ujung dunia. Seumur-umur masuk kuliah ini kali pertama balik kosan dianterin.
Kenapa?
Karena ndis itu wonder women di tumpukan jerami. Nggak ada yang tahu klo pulang malam dari kampus ke kosan itu biasa sendiri, berani-berani aja. Kadang lewat jalan tikus yang pasti sepi pula.
Dari dulu ndis itu selalu dikasih kecewa sama teman. Dari kecil langganan di bully karena beda, SMP pun demikian. Pas SMA bertekad bahwa hidup diatas kaki sendiri tanpa bergantung dengan orang lain itu bukan pilihan. Alasannya sepele, Cuma nggak mau kecewa aja. Makanya pas kuliah ndis hampir nggak minta tolong siapapun.
Cari kosan sendiri, pindah kosan sendiri. Belanja keperluan kosan juga sendiri. Tinggal di jauh dari orang tua, nggak ada yang bisa dimintain tolong, semuanya harus serba bisa sendiri. Semua petuah yang masuk selama BCR atau Gebyar lewat gitu aja. Biarkan mereka melakukan kewajiban mereka melalui petuah. Memang sempat bimbang juga, tapi balik lagi bahwa hati yang terluka bukan orang lain yang merasakan.



Ini Dar Plaza yang menjadi kenangan tak hanya kami tapi Sampai 45 lebih angkatan memiliki kenangan disana. 

Ndul, meski numpak panggung aja, ndis tahu kok ndul yang mana😊😊😊


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates